Sunday, April 16, 2017

Pertemuan 4 : " Beri aku 5 pemuda Binus, maka akan kuguncangkan Tzu Chi "

Pada pertemuan ke-4 ini, kami kembali melakukan kegiatan daur ulang sampah botol plastik seperti yang kami lakukan pada pertemuan ke-2. Seperti biasa, kami memulai kegiatan dengan mengambil bangku, ember, dan peralatan kami masing-masing serta mengambil beberapa karung botol plastik bekas untuk didaur ulang. 




Prosedur kerja yang kami lakukan sama seperti kegiatan daur ulang sampah botol plastik sebelumnya. Namun, bila pada pertemuan ke-2 ada 2 kelompok yang bekerja, pada pertemuan kali ini, hanya ada 1 kelompok yang melakukan kegiatan daur ulang sampah, yaitu kelompok kami. Meskipun tenaga kerjanya lebih sedikit, kami tetap melakukan kegiatan dengan semangat yang berkobar-kobar. “ Beri aku 5 pemuda Binus, maka akan kuguncangkan Tzu Chi “, moto inilah yang menjadi salah satu penyemangat kami yang akhirnya membawa kami untuk mencapai suatu keputusan, yaitu kami harus membuat kemajuan dari pertemuan sebelumnya.


Setelah seluruh peralatan dan bahan disiapkan, kami segera melaksanakan kegiatan daur ulang. Seluruh anggota kelompok terlihat bersemangat dan fokus dalam menjalankan kegiatan ini. Meskipun kami semua terfokus dalam mendaur ulang botol plastik, kami tetap menikmati pekerjaan yang kami lakukan. 

Waktu berjalan begitu cepat, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 3 sore dimana kami sudah harus menghentikan kegiatan daur ulang kami. Kamipun merapikan alat-alat dan botol bekas yang telah kami daur ulang. 


Taraaaaaa...........
Ternyata, usaha yang kami lakukan tidak sia-sia. Kami berhasil mencapai target kami, yaitu menghasilkan hasil daur ulang botol plastik yang lebih banyak dari pertemuan ke-2. Kami sangat senang dan bangga atas hasil dari kerja keras kami ini. Dari kegiatan ini, kami belajar banyak hal baru. Salah satu hal terpenting yang kami pelajari adalah bahwa segala sesuatu akan terasa lebih ringan bila dikerjakan secara bersama-sama, namun tetap harus fokus dan konsisten dalam menjalankan hal tersebut. Selain itu, menikmati pekerjaan yang kita lakukan juga penting agar kita tidak merasa terbebani dalam melakukan pekerjaan.  

Demikianlah perjalanan daur ulang kami pada hari ini. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan kami yang pastinya akan lebih seru lagi minggu depan. Sampai jumpa :)

-Michael

Daftar Hadir:
- Aditya Wirya Darma
- Bravio Pranatta
- Ignasius Raffael Santoso
- Michael Jihanda
- Wiliam Darmawan

Lihat Daftar Hadir selengkapnya di sini

No comments:

Post a Comment